STAIN Bengkalis (humas) Bengkalis – Masuki tahun ketiga bermitra dengan STAIN Bengkalis, Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri kembali menggelar Bimbingan Teknis Relawan Pajak Tahun 2023, Kamis (16/02/2023).

Acara berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Gedung SBSN dan dihadiri oleh Ketua STAIN Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnjar, MH, Kepala KP2KP Duri, Frans Jhon Sukses Tarigan beserta rombongan, Ketua Tax Center STAIN Bengkalis yang juga KetuaJurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Wan Muhammad Fariq, Lc., M.Pd dan Para Ketua Prodi.

Program relawan pajak sebagai bentuk mitra KP2KP Duri bersama STAIN Bengkalis dalam bidang perpajakan dengan menggandeng para mahasiswa yang ditunjuk sebagai relawan pajak. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan Wajib Pajak dalam mendapatkan informasi dan layanan asistensi dalam penyampaian SPT Tahunan dan mengurangi jumlah antrian Wajib Pajak di KPP dan KP2KP.

Dalam arahannya, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnjar, MH, menyambut baik kehadiran KP2KP Duri dan mengucapkan terima kasih atas kesediaannya memberikan bimbingan kepada relawan pajak terpilih di STAIN Bengkalis sebagai langkah awal memberikan pemahaman yang baik sebelum praktek ke lapangan memberikan pelayanan pajak kepada masyarakat.

Selanjutnya kepada 13 mahasiswa yang mengikuti bimtek tersebut, beliau berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencari ilmu dan pengalaman di lapangan dan dapat memberikan pelayanan terbaik dalam membantu masyarakat dalam hal perpajakan.

Kepala KP2KP Duri, Frans Jhon Sukses Tarigan turut mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh STAIN Bengkalis dan menerangkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk peningkatan pendapatan Negara dari sektor pajak.

Dengan dilibatkannya mahasiswa sebagai relawan pajak diharapkan mahasiswa akan lebih menguasai materi tentang perpajakan seperti pengisian SPT Tahunan, dan dapat membantu meningkatkan kepatuhan wajib pajak untuk sadar akan kewajibannya.

Bimbingan Teknis Relawan Pajak STAIN Bengkalis Tahun 2023 diikuti sebanyak 14 mahasiswa terpilih dari empat program studi di Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam yakni Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Perbankan Syariah dan Prodi Akutansi Syariah.