PRODI Perbankan Syariah STAIN Bengkalis laksanakan Seminar perbankan syariah sekaligus MoU

Dalam rangka meningkatkan Mutu pendidikan mahasiswa khususnya di Program Studi Perbankan Syariah, STAIN Bengkalis melalui HMPS Perbankan Syariah laksanakan Seminar perbankan syariah dengan tema mahasiswa sebagai sumber daya insani perbankan sekaligus MoU dengan Masyarakat Ekonomi Syariah(MES) dan Bank Syariah Mandiri (BSM). Rabu, 14/11/2018

Kegiatan yang diisi oleh Danang Yoga Pamungkas, SE ( Sekretaris Umum MES Riau) dan Salman Asnawi dari Branch Manager PT Bank Syariah Mandiri cabang Bengkalis ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I dihadiri oleh ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Dosen, Ormawa STAIN Bengkalis, dan mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah.

Musawir ketua pelaksana sekaligus ketua HMPS Perbankan Syariah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dari HMPS Perbankan Syariah. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan mutu mahasiswa khususnya mahasiswa Perbankan Syariah. Jadi diharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dgn baik sehingga mendapatkan ilmu dengan sepenuhnya”. Ungkapnya

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada HMPS PBSY yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas pendidikan di STAIN Bengkalis, hal ini tentunya tidak lepas dari bantuan dan kerjasama baik itu dari dosen dan mahasiswa salah satunya HMPS. Kita juga berupaya menyalurkan anggaran untuk kegiatan HMPS dan HMJ, karena saya ingin HMPS dan HMJ melaksanakan kegiatan – kegiatan keilmuan sebagai penunjang pendidikan mahasiswa”. Tutur Wira

Diakhir sambutannya Wira berharap, pelaksanaan kegiatan ini menjadi bagian terpenting untuk pengembangan prodi Perbankan Syariah dan juga untuk peserta khususnya mahasiswa prodi PBSY serius mengikuti kegiatan ini sehingga ilmu yang didapatkan bisa di gunakan sebaik – baiknya.

Ketua Prodi Perbankan Syariah, Nur Azlina, ME saat ditemui diruanggannya mengucapkan terima kasih kepada HMPS Perbankan Syariah yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“kegiatan ini bertujuan untuk Menjalin kerja sama antara STAIN Bengkalis dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan PT. Bank Syariah Mandiri baik dibidang penelitian dan lain sebagainya. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Prodi Perbankan Syariah. Kami dari Prodi akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu pendidikan semaksimal mungkin”. Pungkasnya

Diujung pertemuan, Azlina berharap mahasiswa Perbankan Syariah bisa bersaing dengan mahasiswa lain, baik didunia pendidikan maupun dunia kerja nantinya setelah lulus dari STAIN Bengkalis.