Stain-Bengkalis-lantik-organisasi-kemahasiswaan.jpg

RIAUONLINE, BENGKALIS – Dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi kemahasiswaan serta kelengkapan administrasi organisisi, Ketua STAIN Bengkalis lantik 24 Organisasi Kemahasiswaan.

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat 5 April 2019 dilapangan kampus STAIN Bengkalis mengusung tema “Mewujudkan Semangat Ormawa Untuk Ikut Serta Mendukung Nawacita STAIN Bengkalis dan Menjadi Pelopor Moderenisasi Beragama Dalam Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0”

Pantauan RAIAUONLINE.CO.ID tampak hadiri Ketua STAIN Bengkalis, Wakil ketua III STAIN Bengkalis, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi, para dosen, segenap civitas akademika STAIN Bengkalis, pembina UKK, UKM, HMJ, dan HMPS STAIN Bengkalis, dan diikuti oleh seluruh anggota ormawa STAIN Bengkalis yang akan dilantik.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap semangat mahasiswa dalam berorganisasi, namun tetap tidak melupakan kewajiban belajar di kampus.

“Fokus utama dalam kampus adalah perkualiahan. Sedangkan organisasi berfungsi untuk melatih kecerdasan sosial dan menopang kecerdasan intelektual selama dibangku perkuliahan, “katanya.

Dia menjelaskan, terlalu banyak berorganiasasi sehingga melupakan kewajiban belajar di institusi juga tidak dibolehkan.

‘Mahasiswa dituntut mampu memiliki manajemen waktu yang baik antara belajar dan berorganisasi untuk mencapai berbagai prestasi dibidang akademik tentunya, ” katanya.

Selain itu, Samsul Nizar juga berharap kepada seluruh mahasiswa STAIN Bengkalis agar dapat menjaga kekompakan dan kekeluargaan antar sesama, layaknya sebuah lidi yang berdiri bersama yang tidak akan mudah dipatahkan, namun akan memberikan manfaat di kalangan sekitar.

“Jadilah mahasiswa yang cerdas, aktif dalam berorganisasi namun tidak melupakan kewajiban utama dalam perkuliahan, dan berprestasi, ” Imbaunya.

Acara pelantikan ditutup dengan penandatanganan fakta integritas dan berita acara pelantikan antara Ketua STAIN Bengkalis dengan ketua setiap ormawa yang dilantik. Adapun 24 organisasi mahasiswa (ormawa) yang dilantik yakni KSR-PMI Unit, PIK-M, Sanggar Seni Yong Dollah, Sanggar Seni al-Qur’an, Mapala Bestari, Lensa Kampus, Lembaga Keagamaan Kampus, Formadiksi, HMJ Dakwah dan Komunikasi Islam, HMPS Manajemen Dakwah, HMPS Sosiologi Agama, HMPS KPI, EDSA, HMPS Ekonomi Syariah, HMPS Manajemen Keuangan Syariah, HMPS Akutansi Syariah, HMPS Siyasah Syar’iyyah, HMPS Perbankan Syariah, dan HMPS Ahwalusyakhsiyyah.